Aplikasi untuk Root Samsung Galaxy Y (Young)

|| || , || Leave a comments

Samsung Galaxy YDownload Aplikasi Root Samsung Galaxy Y (Young) - Sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang keuntungan dan kerugian melakukan root pada handphone Android. Sekarang saya akan sedikit membagikan tentang bagaimana cara root HP Samsung Galaxy Y beserta download aplikasi Samsung Galaxy Y. Sebelumnya kalian harus tau beberapa resiko jika melakukan proses rooting, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Menghilangkan garansi HP.
2. Kegagalan rooting yang dapat menyebabkan error pada handphone.

Pertama-tama, silakan unduh aplikasi root Samsung Galaxy Y yaitu update.zip di link ini, dan simpan aplikasi tersebut di SD Card, jangan di tempatkan di folder apapun!

Jika sudah silakan simak langkah-langkah rooting Samsung Galaxy Y dibawah ini:

1. Pastikan back up data-data penting kalian karena proses root akan menghapus semua data-data yang ada pada memori telepon.
2. Pastikan baterai handphone terisi diatas 50%.
3. Nonaktifkan/matikan Hp kalian.
4. Selanjutnya tekan tombol home + power + volume up secara bersamaan. Tunggu beberapa saat dan kalian akan dibawa ke recovery mode.
5. Pilih "Apply Update From SD Card". Cara untuk menggerakan atau mengarahkan kursor yaitu dengan menekan tombol volume up untuk naik, volume down untuk turun, dan tombol home untuk ok/yes.
6. Pilih file "Update.zip" yang sudah kalian simpan di SD Card tadi.
7. Setelah semua proses selesai, silakan pilih "reboot system now"
8. Tunggu beberapa saat, jika terdapat menu Super User di Samsung Galaxy Y kalian, maka proses rooting berjalan dengan lancar.

Itu dia cara-cara untuk meng-root HP Samsung Galaxy Y (Young) jika ada yang kurang jelas silakan buffer video-video youtube yang membahas tentang tutorial Root Samsung Galaxy Y, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait Aplikasi untuk Root Samsung Galaxy Y (Young)
/[ 0 comments Untuk Artikel Aplikasi untuk Root Samsung Galaxy Y (Young)]\

Post a Comment