Lagu Terbaik The Beatles Yang Enak Didengar (Opini)

|| || || Leave a comments

Lagu Terbaik The Beatles Yang Wajib Kamu Dengar - The Beatles merupakan salah satu band legendaris yang dibentuk pada tahun 1960 dan berasal dari Liverpool, Inggris. Band ini digawangi oleh John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Starr. Band ini merupakan salah satu band tersukses sepanjang masa, yang dibuktikan dengan penjualan albumnya yang sangat banyak (lebih dari 1 miliar copy), ratusan karyanya yang masih banyak dilantunkan hingga sekarang, dan pengaruhnya terhadap perkembangan musik hingga saat ini. Namun sayangnya band ini tidak bertahan cukup lama, The Beatles resmi bubar pada tahun 1970 dengan karya-karya dan pengaruh yang telah dibawanya. 

abbey road beatles
Abbey Road
Hingga sekarang, hanya 2 personil yang masih hidup dan aktif di belantika musik dunia, yaitu Paul McCartney (Bass & Vokal) dan Ringo Starr (Drum & Vokal). Meski sudah berumur, mereka masih banyak dipuja atas segala yang telah dilakukannya untuk dunia. 

Disini saya sebagai salah satu penggemar The Beatles akan mencoba merekomendasikan lagu-lagu mereka yang menurut saya terbaik. Artikel ini dibuat atas dasar ratusan lagu yang saya telah dengar, dan didapat daftar-daftar sebagai berikut :

1. In My Life
Lagu terbaik menurut saya yang pernah saya dengar, In My Life merupakan salah satu lagu di album Rubber Soul yang paling saya suka. Makna yang terkandung dalam lagu ini sangat lah dalam dan alunan musik pelan yang akan memanjakan telinga kalian.

2. Hey Jude
Lagu yang ditulis dan dinyanyikan oleh Paul McCartney ini merupakan salah satu lagu terpopuler The Beatles. Lagu yang terinspirasi dari anak John Lennon, Julian ini merupakan lagu terpanjang yang pernah menduduki posisi puncak tangga lagu Britania Raya saat itu dengan durasi lebih dari 7 menit, luar biasa bukan!

3. Yesterday
Merupakan lagu yang ditulis Paul McCartney dan direkam pada tahun 1965 yang menurut Guinness World Record adalah lagu pop yang paling banyak di cover atau di rekam ulang (sekitar 5000 cover). Tentu tidak diragukan lagi kualitas dari lagu ini.

4. A Day In The Life
A Day in The Life merupakan lagu yang ditulis oleh Lennon-McCartney dan direkam pada tahun 1967 untuk album Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band.

5. Ticket to Ride
Ticket to Ride adalah sebuah lagu The Beatles yang diciptakan oleh John Lennon. Lagu ini dirilis pada tahun 1965, dan menjadi bagian dari album Help!. Di dalam lagu ini, McCartney memainkan posisi lead guitar untuk pertama kalinya.

6. Here, There and Everywhere
7. I'm Looking Through You
8. Sexy Sadie
9. Happiness Is A Warm Gun 
10. Maxwell's Silver Hammer
11. I'll Get You
12. Rain
13. With a Little Help From My Friends
14. When I'm Sixty-Four
15. Obladi-Oblada

Cover oleh The Beatles yang juga sangat enak didengar:
1. Anna (Go to Him)
2. Till There Was You
3. Please Mr. Postman

Sebenarnya ada banyak lagi lagu-lagu beatles terbaik yang wajib kamu dengar, tapi saya hanya merekomendasikan lagu-lagu yang paling sering diputar di playlist saya, semoga bermanfaat dan jika kamu punya lagu lain bisa direkomendasikan melalui form komentar, terimakasih.

Artikel Terkait Lagu Terbaik The Beatles Yang Enak Didengar (Opini)
/[ 0 comments Untuk Artikel Lagu Terbaik The Beatles Yang Enak Didengar (Opini)]\

Post a Comment