Cara Push Up yang Benar

|| || || Leave a comments

Cara Push Up yang Benar - Push-up memanglah olahraga yang mudah serta efisien untuk memperkecil perut. push up berguna untuk menguatkan lengan serta otot perut. Tetapi banyak orang yang tidak mengetahui cara melakukan push up yang benar, sehingga malah tidak menimbulkan manfaat bagi tubuh kita. Lantas bagaimana cara push up yang benar?

push up yuk
Push up yang benar1. Baiknya saat melakukan push up janganlah menggunakan alas atau matras, lakukan saja dengan alas lantai.
2. Posisi tangan melebar di lantai. ujung jari kaki sebagai tumpu, luruskan tubuh dari kaki sampai kepala.
3. Turunkan tubuh dengan menekuk sikut sambil membuang nafas, turunkan hingga posisi bahu dan lengan membentuk sudut 90 derajat.
4. Lantas sembari menarik nafas, lakukan gerakan mendorong bahu ke atas sampai tangan benar-benar lurus, tetap upayakan posisi sikut tidak kaku. Lakukan berulang-ulang.

Untuk hasil yang maksimal sebaiknya Push up Dilakukan pagi atau sore hari. Untuk kalian yang baru-baru melakukan olahraga ini, baiknya melakukan 2x25 per hari.

Bagi yang jarang olahraga mungkin 10 kali sudah mulai kesulitan mengangkat tubuh tetapi seiring dengan meningkatnya kekuatan lengan dan tubuh, porsi push up bisa ditingkatkan.

Manfaat melakukan olahraga push up diantaranya adalah:

1. Mengencangkan otot
Rajin push up setiap hari dapat mengencangkan otot sisi lengan, dada depan dan memperkuat otot inti tubuh

2. Menghindar osteoporosis
Push up juga bermanfaat untuk memperkuat tulang sehingga terhindar dari osteoporosis atau tulang keropos. Tidak hanya disarankan untuk pria tetapi wanita juga di sarankan melakukan gerakan push up ini karena wanita rentan terhadap osteoporosis.

3. panjang umur
Studi yang dilakukan di university of greifswald, partisipan yang rajin melakukan push up menunjukkan peningkatan kandungan testosteron didalam tubuh. Testosteron adalah hormon pria yang dapat mengurangi resiko terkena hipertensi, obesitas dan resiko diabetes.

4. Meratakan perut buncit
Pada saat push up kita harus menahan tubuh agar tetap lurus, ini menimbulkan tegangan pada otot perut. Untuk perut yang lebih rata, kombinasikan push up dengan gerakan lain yang banyak melibatkan otot perut.

Tuh, sangat luar biasa ternyata manfaat olahraga push up ini, tetapi semua manfaat push up akan terasa jika kalian dengan benar. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait Cara Push Up yang Benar
/[ 0 comments Untuk Artikel Cara Push Up yang Benar]\

Post a Comment