Lagu Islami Ramadhan Terbaru 2013

|| || ,,, || Leave a comments

Bulan Ramadhan memang bulan penuh berkah. Menjelang bulan Ramadhan inibanyak musisi senior maupun pendatang baru yang berlomba-lomba merilis single lagu atau bahkan album islami baru.

Berikut ini adalah beberapa artis dan band musik yang sampai saat ini telah merilis lagu-lagunya

1. Nidji : Single Cahaya Ramadhan
Lagu baru ini diharapkan semakin menambah kental nuansa islami di bulan Ramadhan dan memberikan semangat pada umat muslim yang menjalankan puasa Ramadhan.

Meskipun lagu ini dirilis menjelang Ramadhan tetapi giring sebagai vokalis menolak menyebutnya sebagai lagu islami.

Kadang-kadang kan kalau Ramadhan lagunya harus religius, harus ada kata-kata Tuhannya tapi ini lebih perjuangan kita mencintai Allah dengan cara kita." katanya seperti dikutip dari cekricek.co.id.

2. Mulan Jamela album 99 volume 1
Sebenarnya ini album yang telah selesai dikerjakan pada tahun 2011 tetapi Mulan memilih untuk meluncurkan albumnya tahun ini.

Dalam album 99 ini terdapat satu lagu rohani yang menggambarkan kedekatan manusia dengan Tuhannya. Mulan mengaku ingin menggarap album rohani tetapi ia merilis satu lagu dulu dan berharap mendapatkan feedback dan respon dari para pendengarnnya.

3. Wali : Si Udin Bertanya
Band jebolan pesantren ini memang sangat kreatif dan produktif dalam menyebarkan nilai-nilai islam dalam musiknya. Menjelang Bulan Ramadhan ini, Grup Band Wali telah menjalani syuting single terbaru lagu islami "Si Udin Bertanya"
Dalam video klip lagu Islami ini Wali berharap pesan dari lagu ini bisa diterima dari mulai anak-anak sampai dewasa. Dalam video klip para personil wali dibuatkan versi mereka berempat kecil. Kemudian ada tokoh udin, seorang anak penuh keingintahuan yang sering bertanya. Nanti Faank yang akan jawab pas di reff lagu.

4. Puput Melati dan keluarga : Luruskan Niatmu
Kali ini Puput melati merilis video klip islami bersama keluarganya yaitu Ustad Guntur Bumi dan anak mereka  Arbia, Azara, dan si bungsu Almer.

Konsep ini sengaja dibuat untuk dakwah, kami berdakwah dengan nyanyi lagu religi membacakan shalawat," jelas Guntur. Tentunya ini momen yang tepat karena di bulan ramadhan orang-orang lebih terbuka menerima nilai-nilai islam

5. Siti Liza : Engkau yang sempurna
Penyanyi yang mendapatkan penghargaan klik Awards 2013 kategori Video melayu terfavorit ini mengaku senang berhasil merilis lagu religi ciptaanya sendiri. Ini sebagai wujud syukur untuk karir yang telah dicapainya.

Syuting video klipnya dilakukan di kawasan Cideng, Jakarta barat. Sebelum dirilis resmi ke publik, Siti Liza sudah merilis single religi menjelang ramadhannya ke situs video social Youtube. http://youtube.com/Q4mak0Aj4Z4

6. Arul & Evelyn
Arul dan Evelyn merupakan penyanyi mualaf keturunan Cina yang sudah sering merilis album islami. Mereka berdua memiliki karakter suara yang merdu dan enak didengar. Beberapa lagu yang ada dalam albumnya antara lain Adzab Illahi, Nur Kasih, Hikmah, I'Tirof, dan Taubat, yang semuanya ciptaan musikus Chossy Pratama.

7. Zaskia gotik
Penyanyi dangdut yang baru saja pulang Umroh ini tidak mau ketinggalan untuk membuat lagu religi islami pada bulan Ramadhan. Sejauh ini masih dalam proses penggarapan.

Artikel Terkait Lagu Islami Ramadhan Terbaru 2013
/[ 0 comments Untuk Artikel Lagu Islami Ramadhan Terbaru 2013]\

Post a Comment