Tips Menghilangkan Bekas Jerawat

|| || , || Leave a comments

Punya jerawat di masa-masa remaja merupakan suatu yang wajar terjadi karena kelenjar minyak dan kelenjar sebasea kulit dalam keadaan sangat aktif memproduksi lemak dan sebum.

Setelah mengatasi jerawat berhasil, masalah selanjutnya adalah bagaimana cara menghilangkan noda bekas jerawat. Ada banyak pilihan solusi menghilangkan bekas jerawat misalnya dengan produk-produk modern yang dijual secara bebas ditoko-toko bisa juga menggunakan cara tradisional yang resepnya telah disebarkan secara turun temurun. Masing-masing cara mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Menghilangkan bekas jerawat cara modern

Pencegahan lebih baik daripada pengobatan. Hentikan pertumbuhan jerawat baru bahkan sebelum muncul. Terapkan obat jerawat topikal yang mengandung bahan aktif Retin A, benzoil peroksida, dan asam salisilat diatas seluruh daerah yang terkena jerawat, tidak cuma pada noda yang ada.

Kebanyakan obat tersebut tidak hanya mengurangi noda hitam karena jerawat tetapi juga mencegah pembentukan jerawat baru.


Produk yang mengandung belerang lebih baik, untuk membantu menyembuhkan jerawat aktif lebih cepat. Perlu diingat, bagaimanapun, bahwa berlebihan saat melakukan pengobatan dapat menyebabkan kekeringan yang berlebihan, kemerahan, dan mengelupas, terutama jika digunakan bersama dengan obat jerawat lain.

Tips menghilangkan bekas jerawat cara tradisional

Cuka Apel
Menurut organicfacts.com Asam asetat dalam cuka apel memiliki khasiat sebagai anti jamur dan anti bakteri. Dalam menekan jumlah bakteri penyebab jerawat cuka sari apel mengandung asam amino sebagai agen antibiotik dan antiseptik. Asam yang ada, mempercepat pengelupasan noda hitam bekas jerawat.

Cara menggunakannya cukup mengoleskan cuka apel ke jerawat dan noda hitam bekasnya menggunakan kapas bersih. Sebelumnya cuci muka sampai bersih kemudian keringkan dengan handuk bersih/tissue.

Jeruk nipis
Buah yang satu ini memang sangat serba guna. Untuk menghilangkan jerawat oleskan pada air perasan jeruk nipis pada noda bekas jerawat, biarkan selama setengah jam kemudian cuci wajah.
Jeruk nipis membantu pengelupasan kulit mati serta mendorong regenerasi kulit.

Putih telur
Meskipun berbau amis tetapi ternyata putih telur baik untuk menghilangkan bekas jerawat dan komedo.

Untuk menghilangkan bekas jerawat campurkan putih telur dengan madu lalu aduk hingga rata. Oleskan pada kulit yang telah dibersihkan. Biarkan hingga mengering beberapa saat dan bilas sampai bersih.

Lidah buaya
Masyarakat kita biasa memanfaatkan gel lidah buaya untuk menyuburkan rambut tetapi sebenarnya lidah buaya memiliki banyak sekali kegunaan. Salah satu manfaat aloe vera adalah menghilangkan noda bekas jerawat.

Lidah buaya mampu melembutkan jaringan parut, mendinginkan, anti jamur, anti bakteri dan mempercepat penyembuhan.

Artikel Terkait Tips Menghilangkan Bekas Jerawat
/[ 0 comments Untuk Artikel Tips Menghilangkan Bekas Jerawat]\

Post a Comment