Tips Cara Merawat Laptop

|| || ,, || Leave a comments

Cara merawat laptop sepertinya saat ini menjadi kebutuhan banyak orang di semua golongan, baik itu para pebisnis, mahasiswa dan bahkan saat ini pun para pelajar sudah tak asing lagi dengan yang namanya laptop. Namun, belum tentu jika semua pengguna laptop mengetahui bagaimana sebenarnya cara merawat laptop.

Merawat laptop merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan umur atau waktu pemakaian dari laptop tersebut. Bagi anda pengguna aktif laptop, sebaiknya anda mengetahui beberapa cara merawat laptop sehingga anda pun akan mendapatkan berbagai keuntungan baik dari segi materi ataupun non materi.

Cara merawat laptop tentunya akan meminimalisir biaya untuk service dan selain itu, anda pun tidak perlu terlalu khawatir mengenai data yang ada dalam laptop anda karena kemungkinan laptop anda rusak sangat kecil. Kecuali jika anda hal-hal yang kurang diinginkan terjadi dan hal ini akan membuat anda hemat dari segi biaya dan juga aman dalam penyimpanan data.

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan info mengenai cara merawat laptop. Bagi anda yang tertarik atau mungkin anda sedang mencari info mengenai hal ini, silahkan anda simak uraian berikut ini.

Cara merawat laptop

Bersihkan keyboard secara rutin 

Keyboard merupakan bagian dari laptop yang sering anda gunakan dan mendapatkan sentuhan dari tangan anda. Mungkin anda tidak menyadari ketika tangan anda kotor, berminyak atau mungkin dari roti yang anda makan dapat masuk di sela-sela keyboard anda. Untuk membersihkannya, cukup anda gunakan kuas dan sapukan di sela-sela keyboard anda atau jika anda memiliki vacuum cleaner portable, anda dapat menggunakannya untuk membersihkan keyboard dari debu. Akan lebih bagus jika anda menggunakan pelindung keyboard sehingga meminimalisir masuknya debu pada sela keyboard.

Membersihkan layar

Perlu anda perhatikan, jangan sembarangan untuk menggunakan cairan untuk membersihkan layar LCD laptop anda. Jangan langsung menyemprotkan cairan pembersih pada layar anda, tetapi gunakan kain halus atau katun dan cairan anda semprotkan pada kain tersebut kemudian baru anda gunakan untuk membersihkan layar laptop anda.

Hindari medan magnet

Cara merawat laptop yang selanjutnya yaitu dengan menghindarkan laptop anda dari medan magnet. Perlu anda ketahui bahwa medan magnet dapat menimbulkan kerusakan pada komponen laptop anda, sehingga sebisa mungkin anda hindarkan komponen laptop anda dari pengaruh medan magnet.

Selain dengan cara merawat laptop di atas, anda juga harus memperhatikan dalam penyimpanannya di mana anda harus menghindarkan laptop anda dari pengaruh sinar matahari secara langsung, hindari goncangan saat membawa laptop dan juga hindarkan dari cairan. Semoga uraian di atas memberikan manfaat untuk anda.

Artikel Terkait Tips Cara Merawat Laptop
/[ 0 comments Untuk Artikel Tips Cara Merawat Laptop]\

Post a Comment